Indonesia

Resep: Cara Membuat Sempurna Tetelan sapi masak pedas (angeun lada)

Tetelan sapi masak pedas (angeun lada). Angen Lada ini merupakan masakan khas dari Pandeglang Propinsi Banten. Resep ala masakan rumahan dari daerah kampung margamukti bojong pandeglang Rasanya ham. Tapi untuk praktisnya bisa pakai tetelan daging sapi dan kalau tidak ada daun walang juga tidak apa..

Tetelan sapi masak pedas (angeun lada) Daging tetelan biasa dimasak untuk materi tumisan atau adonan kuliner ibarat sup dan banyak kuliner lainnya. Daging berlemak ini sering disebut juga Kreasi resep tetelan daging sapi kali ini dimasak sederhana dengan bumbu pedas atau barangkali dapat disebut juga dengan oseng mercon tetelan. Angeun lada adalah sayur kuah pedas khas Banten berisi daging dan jeroan sapi seperti jantung, limpa, babat, atau usus. You can cook Tetelan sapi masak pedas (angeun lada) using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tetelan sapi masak pedas (angeun lada)

  1. You need 700 gram of tetelan sapi.
  2. It’s 2 lembar of daun salam.
  3. You need 2 lembar of daun jeruk.
  4. You need 2 bks of Kaldu sapi bubuk (me:mas*ko).
  5. You need of Sejunput garam.
  6. It’s of Bumbu halus : (sebelum dihaluskan, digoreng dulu).
  7. It’s 12 siung of bawang merah.
  8. Prepare 10 buah of cabai merah.
  9. You need 10 buah of cabai rawit (sesuai selera).
  10. Prepare 8 butir of kemiri.
  11. You need Sejempol of kencur.

Angeun lada merupakan salah satu hidangan khas masyarakat Banten yang ternyata berakar dari masyarakat suku Sunda. Di masyarakat Banten, sayur yang memiliki citarasa gurih pedas ini banyak digunakan sebagai hidangan wajib pada perayaan-perayaan besar. Biasanya tetelan dgaing sapi ini Anda sajikan sebagai bahan pelengkap bakso, namun apa salahnya Anda mencoba salah satu variasi masakan dari tetelan daging sapi ini sebagai salah satu menu makan bersama keluarga Anda. Kalo soal citarasa tidak kalah lezatnya deh, apalagi ditambah dengan bumbu.

Tetelan sapi masak pedas (angeun lada) instructions

  1. Rebus tetelan dengan daun salam dan daun jeruk 10menit, lali buang duo daun dan air rebusan nya. Tujuannya untuk menghilangkan bau amis.
  2. Rebus kembali tetelan hingga empuk.
  3. Goreng bahan bumbu halus, lalu haluskan / diblender..
  4. Masukkan bumbu halus ke dalam rebusan tetelan beserta kaldu bubuk dan garam.
  5. Koreksi rasa dan tes tekstur tetelan nya..
  6. Siap lahaap 😁.

Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu yang pas. Resep Angeun Lada Kuah Pedas Khas Banten. Angeun Lada Kaki Kambing Khas Banten. Cara Membuat Sambal Terasi Yang Enak Dan Sedap.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close