Cool Cara Membuat Snack Makaroni Goreng Renyah 2023

Resep Makaroni Goreng Renyah dan Gurih RasaBunda
Resep Makaroni Goreng Renyah dan Gurih RasaBunda from rasabunda.com

Cara Membuat Snack Makaroni Goreng Renyah Makaroni goreng adalah salah satu snack yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah membuatnya menjadi pilihan favorit untuk camilan atau makanan ringan di berbagai acara. Jika Anda ingin mencoba membuat makaroni goreng yang renyah dan lezat, berikut adalah resep yang bisa Anda ikuti.

Bahan-bahan

– 200 gram makaroni – 2 butir telur, kocok lepas – 2 siung bawang putih, cincang halus – 1/2 buah bawang bombay, cincang halus – 2 batang daun bawang, iris tipis – 100 gram daging ayam, potong dadu kecil – 100 gram wortel, potong dadu kecil – 2 sendok makan saus tomat – 1 sendok teh kecap manis – 1/2 sendok teh garam – 1/4 sendok teh merica bubuk – Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat

1. Rebus makaroni hingga matang. Tiriskan dan sisihkan. 2. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. 3. Tambahkan daging ayam dan wortel. Masak hingga daging ayam matang dan wortel empuk. 4. Masukkan saus tomat, kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata. 5. Tambahkan makaroni yang sudah direbus. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan baik. 6. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas. Aduk cepat hingga telur tercampur dengan baik dan merata. 7. Terus aduk-aduk hingga makaroni dan bahan lainnya terbalut dengan telur dan matang sempurna. 8. Angkat makaroni goreng dan sajikan selagi hangat.

Tips

– Jika Anda ingin makaroni goreng lebih pedas, Anda bisa menambahkan saus cabai atau bubuk cabai sesuai selera. – Untuk variasi rasa, Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti kacang polong, jagung manis, atau jamur.

People Also Ask

– Apakah saya bisa menggunakan makaroni instan untuk membuat makaroni goreng? Ya, Anda bisa menggunakan makaroni instan jika Anda ingin membuat makaroni goreng dengan cepat. Namun, tekstur makaroni instan mungkin akan berbeda dengan makaroni yang direbus terlebih dahulu. – Apakah saya bisa menggunakan daging sapi atau seafood sebagai pengganti daging ayam? Tentu saja! Anda bisa menggunakan daging sapi cincang atau seafood seperti udang atau cumi sebagai pengganti daging ayam sesuai dengan selera Anda. – Bisakah saya menyimpan makaroni goreng yang sudah dimasak? Iya, Anda bisa menyimpan makaroni goreng yang sudah dimasak dalam wadah kedap udara di dalam kulkas selama 2-3 hari. Namun, agar tetap renyah, sebaiknya makaroni goreng dimakan ketika masih hangat.